SETTINGAN MESIN MOTOR
Hai para penggila kecepatan RODA DUA, korek mesin motor kami buat untuk bikers yang tidak puas dengan performa motor baru dari pabrikan. ini dikarenakan untuk ketahanan mesin sepeda motor pabrikan agar usia motor jadi lebih panjang, minimal memenuhi target garansi mesin 3-5 tahun.
Buat kita kecepatan motor pabrikan dirasa sangat kurang, itu tidak dapat memenuhi hasrat kita yang haus akan kecepatan motor secara maximum, hasrat kita untuk menaklukan kecepatan yang berbanding terbalik dengan wahtu, Jarak sejauh-jauhnya dengan waktu yang sesimgkat-simgkatnya, Membuat motor lari sekencang-kencangnya adalah harapan dari semua pejuang di aspal, khususnya kita yang bermain di BALAP RESMI ataupun BALAP JALANAN (liar), Siapa yang tercepat dijalur aspal itulah juara dan raja jalanan, Kita kan menghargai itu sebagai raja balap, menjadi seorang yang berdiri gagah diatas podium tertinggi.
Untuk memenuhi tuntunan itu kami buat panduan "SETTING MESIN MOTOR" sebagai panduan dan referensi bagi para penggila balap motor yang ingin memaksimalkan kinerja ENGINE/MESIN, Kami berikan semua ilmu yang kami dari lapangan secara lengkap, panduan "SETTINGAN MESIN MOTOR" berisi tentang cara memodifikasi motor balap, baik harian, full, ataupun extrim, Kami coba pandu bagaimana memecahkan masalah-masalah yang dihadapi dalam para mekanik dalam langkah-langkah apa saja yang harus dilakukan setiap tahap dari awal sampai akhir, mulai dari penggunaan rumus-rumus alat-alat yang digunakan, Pengukuran, Penyetingan, Patokan-patokan semua ukuran beserta penjelasanya, Serta yang tak kalah penting adalah pengalaman para mekanik balap yang kami rangkum dan praktikan, tidak ada manusia yang sempurna dan di atas masih ada langit masih ada langit itu lah yang mendorong kita sebagai manusia harus selalu berbagi ilmu, Kita harus percaya ilmu tidak ada habisnya, Dan akan terus bertambah walaupun itu kita bagikan terus ke orang lain
Untuk
memenuhi tuntutan itu kami buat Panduan “SETTINGAN MESIN MOTOR” sebagai panduan dan referensi bagi para
penggila balap motor yang ingin memaksimalkan kinerja engine/mesin, Kami
berikan semua ilmu yang kami dapat dari lapngan secara lengkap."SETTINGAN MESIN MOTOR" berisi tentang
cara memodifikasi dan korek motor balap, baik harian, full, ataupun ekstrim.
Kami coba pandu bagaimana memecahkan masalah-masalah yang di hadapi dalam para
mekanik dalam langkah-langkah apa saja yang harus dilakukan setiap tahap dari
awal sampai akhir, mulai dari penggunaan rumus-rumus, alat-alat yang digunakan,
pengukuran, penyetingan, patokan-patokan semua ukuran beserta penjelasannya,
serta yang tak kalah penting adalah pengalaman-pengalaman kami yang kami
bagikan kepada anda beserta pengalaman para mekanik-mekanik balap yang kami
rangkum dan kami praktekan, tidak ada manusia yang sempurna dan di atas langgit
masih ada langit itulah yang mendorong kita sebagai manusia harus selalu
berbagi ilmu,,,kita harus percaya ilmu itu tidak ada habisnya, dan akan terus
bertambah walaupun itu kita bagikan terus ke orang lain.
“SETTINGAN
MESIN MOTOR” ini kami susun selain
berdasarkan pengalaman kami dan juga dari beberapa mekanik balap nasional
beserta sekolah-sekolah balap yang terkemuka.tidak luput juga dari peninggalan
eyang buyut kita Alexander Graham Bell dalam bukunya “four stroke
performance tuning” dan “two stroke
performance tuning ” yang rumus-rumusnya masih di pakai oleh
semua mekanik di dunia.(TERIMA KASIH eyang)
Panduan
korek mesin ini mencakup banyak kelas di ajang balap, baik road race, Drug, dan
grass track.ini sesuai dengan bidang balap yang anda geluti. karena setiap
ajang tersebut mempunyai cara korek yang sangat berbeda dalam pengerjaannya.
Dalam
“Korek Mesin Sepeda Motor”berisi tentang segala aspek yang harus dilakukan
untuk mencapai TOP SPEED,kita kan bahas dari satu persatu. Dibawah ini adalah
sebagian yang harus dikerjakan agar performa mesin meledak kecepatannya:
1
. Head
Sudut Derajat Klep
Modifikasi Klep
Porting
Ukuran Lubang Inlet
Ukuran Lubang Exhaust
Nokn As /Kem(Durasi dan Profil)
Per Klep
Rocker Arm
dll
2
. Blok
Piston
Stroke
dll
3
. Crankcase
Kruk As
Kopling
Gigi Rasio
Dan tidak akan lupa yang yang di bawah ini
(SAKRAL)
Karburator
Ignation(pengapian)
Magnet
Knalpot (bentuk dan ukuran pipa sesuai CC)
Dan
data –data tambahan yang kami tambahkan sebagai penunjang diatas
Jadilah Yang Terbaik.Tidak Ada
Kata Terlambat Untuk Belajar………..Belajar Dari Kegagalan Dan Semangat
Pantang Menyerah Itulah Mental Sejati Seorang Mekanik Para Juara
Jendela balap masih terbuka lebar untuk kita
yang mau berjuang di bidang ini.Tidak ada hal yang tidak mungkin bagi kita
manusia di dunia ini, kita harus percaya itu. Kembangkan terus potensi anda,
percayakan dengan panduan “SETINGAN MESIN MOTOR”anda bisa menjadi mekanik yang
punya potensi,skill, dan siap bersaing. Kerja sama yang baik antara kita dapat
menyebarkan ilmu korek mesin kepada semua orang adalah harapan kami demi
kemajuan dunia balap tanah air, kebahagian terbesar bagi saya adalah ilmu kita
dapat berguna bagi nusa dan bangsa.
Panduan “korek mesin motor”
adalah buku yang dirangkum dalam 200 halaman berwarna,berisi rumus,aplikasi,teknik
modifikasi mesin dan setting mesin balap
0 komentar:
Posting Komentar